Banjir di Dua negara bagian Australia

 Dua negara bagian Australia sedang berjuang melawan banjir,  tim penyelamat bekerja untuk mengevakuasi masyarakat  di daerah yang terendam pada hari Selasa.

Di Queensland, lebih dari 1.000 orang yang mengungsi  di kota Bundaberg karena Sungai Burnett meluap, membanjiri 2.000 rumah.

Di New South Wales terdapat kekhawatiran bahwa Sungai Clarence, akan mencapai rekor tertinggi, yang bisa membanjiri kota Grafton. Siklon Tropis Oswald, yang memicu banjir, saat ini menuju ke arah laut selatan Sydney.

Empat orang diketahui meninggal dalam cuaca buruk,  balita yang terkena pohon tumbang di Brisbane meninggal.

Banjir yang melanda terjadi  dua tahun setelah banjir besar di Queensland selatan, termasuk di ibukota negara Brisbane, yang menewaskan 35 orang tewas dan puluhan ribu rumah tergenang. Di Bundaberg , Sungai Burnett berada pada posisi  di 9.475m dan meningkat secara perlahan,. Biro Meteorologi mengatakan dalam sebuah pernyataan, dengan puncak ketinggian air  hingga 9.6m di kemudian hari diperkirakan - lebih 1,5 m di atas banjir Desember2010.

" tingkat banjir akan menjadi  level  tertinggi yang tercatat untuk seluruh wilayah Bundaberg dan Burnett," kata Menteri Kepolisian Queensland Jack Dempsey. "Prioritas utama di lapangan adalah selamat  dan kita benar-benar meminta kepada masyarakat  untuk pergi ke titik tertinggi, mendengarkan arahan pekerja layanan darurat."

7.500 orang dilaporkan telah mengungsi di seluruh kota, dengan lebih dari  1.500 berada di pusat evakuasi.

Helikopter tim telah menyelamatkan lebih 1.000 orang yang terjebak  banjir di tengah kekhawatiran rumah-rumah  terkena  hanyut


sumber :sigmanews.us

0 Response to "Banjir di Dua negara bagian Australia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel