TIMNAS INDONESIA


timnas indonesia
Lagi-lagi  masalah PSSI dan KPSI belum juga clear.bagaimana nasib timnas indonesia?

Setelah mengelar pertemuan antara Menpora dan PSSI di kantor KEMENPORA,senayan,jakarta (4/2/2013) menterimpemuda dan olah raga ROY Suryo mengatakan" "Intinya adalah saya bisa bersikap tegas sesuai apa yang telah saya sampaikan kepada Pak Djohar. Bahwa saya bisa menjalankan UU, tetapi saya juga minta jalankan juga MoU atau syarat yang kemarin sudah ada. Yang jelas begini, ada syarat-syarat yang di dalam MoU yang belum dijalankan oleh PSSI,"

Pak menteri juga udah meninjau ulang persiapan kompetisi indonesia primer league (IPL) Pak menteri juga udah siap MEMBUBARKAN salah satu liga.

"Dengan kompetisi IPL akan mulai kick-off 10 Februari. Kalau itu bisa dijalankan maka saya akan membubarkan liga yang dianggap tidak prosedural. Karena harus ada langkah clear dari liga yang sudah sesuai dengan de jure."

Cara seperti ini diambil demi Timnas Indonesia. Karena sampai detik ini masih ada pelarangan para pemain membela Timnas dari beberapa klub.Pak menteri mengaku tidak akan membubarkan KPSI,tapi sebaliknya ingin menyelamatkan nasib dari para pemain.


"Sementara KPSI, pemerintah tidak perlu membubarkannya. Karena KPSI itu komunitas yang tidak dikenal FIFA, tapi kami akan selamatkan para pemain-pemainnya," tegasnya.

"Pemerintah harus aware, harus ada perhatian dari pemerintah untuk penyatuan timnas. Dan demi untuk liga nanti. Meskipun di dalam MoU diperbolehkan ada dua liga, saya dan teman-teman di Kemenpora berpendapat tidak akan berjalan dengan baik. Tentu hasilnya tidak akan ketemu kalau liganya masih dua."

Pak menpora juga siap mencabut rekomendasi ISl ,karena masih adanya klib yang menunggak gaji para pemainya.Tetapi, dia tidak akan langsung mencabut atau membubarkan liga tersebut. Dia baru akan mencabut rekomendasi atau melarangnya jika salah satu liga, dalam hal ini IPL, sudah berjalan.

"Liga akan menjadi satu. Caranya mungkin bukan disatukan. Tetapi, caranya, yang sudah jalan dibiarkan saja dulu. Nanti kalau liga yang lain sudah jalan, mungkin yang sekarang sedang berjalan tidak jalan lagi. Saya tidak bisa menghentikan liga ISL sekarang karena masyarakat sedang menonton pertandingannya."

"Masih ada klub yang masih menunggak gaji. Janji pemerintah waktu itu adalah memperbolehkan ISL berjalan, asal gaji pemain juga diselesaikan. Kalau tidak, rekomendasi akan ditarik. Tapi, saya tidak berani (memberhentikannya, red) apabila IPL belum berjalan."

Mudah-mudahan semua polemik TIMNAS ini akan seger berakhir dan Indonesia mempunyai TIMNAS yang solid dan berprestasi dimata dunia


0 Response to "TIMNAS INDONESIA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel