Anda Akan Menangis bila membaca Nasehat dari Syaikh Salih Al Maghamisi,Imam Masjid Quba Ini

Apabila kita telah mengetahui bahwasannya Allah SWT mengharamkan surga bagi mereka yg kufur terhadapnya,maka dari itu kita tahu bahwa sebesar-besar nikmat ialah nikmat islam. nikmat yg paling besar adalah nikmat islam.

V
dan apabila Allah menginginkan bagi hambanya kebaikan maka dia dimatikan dalam beragama islam. dan Nabi kita pernah berdoa " wahai yang menetapkan hati-hati, tetapkanlah hatiku di atas agamamu"
dan Nabi SAW pun telah memberitahu bahwa diantara tanda-tanda fitnah akhir zaman adalah orang yang malamnya muslim dan paginya kafir, atau paginya dia kafir dan petangnya dia beriman.

Dan hari ini kita lihat di sekeliling kita berbagai perkara yang disebarkan, baik yg berbentuk subhat ,penipuan dan perkara yg meragukan, dan yg berbentuk syahwat ,yg membangkitkan nafsu.
Tidak diragukan lagi bahwa ini semua dapat menyebabkan seseorang itu berpaling (dari agamanya).

Tetapi Allah yg maha tinggi apabila mencintai seorang hamba maka akan diwafatkan dia dalam keadaan islam.dan setiap perkara yg ditarik/diambil dari kita pasti akan digantinya (dari Allah) kecuali agama (maka tiada gantinya).
dan apabila Allah mencintaimu maka Dia akan menetapkan kematianmu di dalam islam, supaya engkau mati dalam islam,

Jadikanlah! hatimu gembira takkala engkau menyembah Allah.

Sebagian orang apabila melakukan suatu perkara yg mubah/makruh seperti menghadiri suatu pertandingan atau majlis keramaian dia merasa gembira karena menghadirinya.
kita tidak ingin membicarakan tentang perihal suatu golongan tetapi kita ingin mengambil faidah dari "kegembiraan" ini.

Bagaimana engkau tahu bahwa engkau (tetap) di atas islam, (ialah) apabila engkau merasa gembira takkala engkau mentaati Allah. jangan dilakukan sesuatu ibadah itu semata-mata untuk menyelesaikannya tetapi lakukanlah suatu ketaatan untuk mendekatkan diri kepada Allah, Allah tidak dimudaratkan oleh kemasiatanmu tetapi engkaulah yg binasa apabila engkau melakukan maksiat.
dan mati di dalam keadaan islam dalam keadaan apapun jauh lebih baik dibanding mati di dalam kekufuran sebagaimana disebutkan di dalam doa para solihin, "Ya Allah sesungguhnya aku mencintaimu walaupun aku bermaksiat kepadaMu",
dan seorang sahabat yang mulia Amru ibn Ash ketika hampir waktu kewafatannya berkata : "ya Allah, aku bukanlah seorang yg lepas (dari dosa) maka aku memohon pengampunan", "dan bukanlah aku orang yg kuat (dlm beribadah), maka aku memohon pertolongan", "dan tiada bantuan dan kekuatan kecuali dengan (pertolongan) Allah".

Apabila Allah telah menetapkan bagimu untuk sholat subuh berjamaah, setelah engkau keluar dari masjid, hadirkanlah perasaan gembira, bahwasannya Allah dengan rahmatnya telah membangunkanmu dari tempat tidurmu dan menyebabkan engkau berdiri di hadapannya dan menyebabkan engkau bergerak menuju rumah-Nya (masjid),

inilah yg kita harapkan, mereka yg apabila Allah inginkan kebaikan untuk mereka, mereka ditetapkan dan dimatikan di atas agama, dan tidak ada kegembiraan yang lebih besar bagi seorang hamba selain kegembiraaan terhadap islam,
dan sebagaimana semua telah tahu bahwa seorang hamba itu mestilah bersyukur kepada Allah karena menjadikannya seorang muslim. KITA semua DENGAN RAHMAT ALLAH DILAHIRKAN MUSLIM, yakni Allah memberi kita islam TANPA KITA MEMINTANYA,
maka semoga Allah mengkaruniakan kpd kita surga ketika kita memintanya,

penerjemah : Abu Umar, semoga Allah merahmatinya dan kedua ibu bapaknya, amin

0 Response to "Anda Akan Menangis bila membaca Nasehat dari Syaikh Salih Al Maghamisi,Imam Masjid Quba Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel