Cerita Motivasi | Hidup Bagaikan Secangkir Kopi

Mas warsito, Cerita Motivasi,sebuah grup alumni,yang rata-rata sukses dalam karirnya bersama-samapergi mengunjungi profesor,dosen mereka waktu di universitas.

Segera obrolan berkisar soal stress dalam pekerjaan dan kehidupan rumah tangga mereka,profesor menawarkan kopi,lalu ia kedapur dan kembali membawa secerek besar kopi beserta sejumlah cangkir yang terbuat dari porselen,plastik,gelas dan kristal. 

Beberapa cangkir itu tampak mahal dan beberapa sangat indah .

Lalu profesor mempersilahkan mereka menuang sendiri-sendiri kopinya. Ketika tiap orang sudah mendapat kopinya masing-masing,
lalu profesor berkata:"coba kalian perhatikan semua cangkir yang tampak mahal atau indah telah kalian pilih,kini tinggal cangkir-cangkir yang polos dan tampak murah,memang lumrah bahwa kalian memilih yang terbaik untuk diri anda sendiri, nah... Disitulah sumber problem dan stress kalian. Sadarlah bahwa cangkir-cangkir itu tidak meningkatkan kualitas kopinya dan hanya lebih menjadi mahal,dan dalam Banyak hal malah membuat kita melupakan apa yang sedang kita nikmati.

Apa yang sesungguhnya kalian inginkan adalah kopi,bukan cangkirnya, tetapi kalian berebut mendapatkan cangkir terbaik,dan kalian mulai saling melirik cangkir yang didapat satu sama yang lain.

Kini coba renungkan, kehidupan ini adalah kopi,pekerjaan,profesi,uang dan jabatan dalam masyarakat itu adalah cangkir-cangkirnya.

Cangkir-cangkir itu hanyalah sarana untuk hidup dan jenis cangkir tidak berpengaruh apa-apa tidak pula bisa merubah kualitas hidup kita.

Kadang-Kadang dengan hanya terpusat pada cangkir, kita lupa menikmati kopinya.

Nikmatilah sedap kopinya bukan cangkirnya.!

Dan yang paling bahagia bukanlah yang memiliki segala sesuatu yang terbaik,melainkan mereka yang melakukan yang terbaik atas segala sesuatu yang dapat mereka usahakan.

HIDUPLAH BERSAHAJA
MENCINTAI DENGAN TULUS
PEDULILAH PADA SESAMA
BERBICARALAH DENGAN RAMAH

Semoga cerita Motivasi ini bermanfaat. Jika suka like dan share ya.....

0 Response to "Cerita Motivasi | Hidup Bagaikan Secangkir Kopi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel