Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia berpesta pora gol pada laga perdananya pada Piala AFF U-16 2018, Minggu (29/7) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tim asuhan Fachri Husaini ini menghancurkan Filipina dengan skor telak 8-0.

Indonesia langsung mengungguli pada menit kedua lewat gol M. Supriadi . Umpan silang dimanfaatkan Fathur Rachman, sontekan Supriadi meluncur mulus ke gawang Filipina. Indonesia unggul 1-0. Fajar dua kali mendapatkan peluang emas pada menit keempat dan ketujuh. Sayang sepakan dan sundulannya tidak menemui sasaran. Padahal ia dalam posisi yang sangat bebas untuk mencetak gol.


Supriadi kembali mengancam pada menit ke-12. Sayang tendangannya terlalu lemah dan mudah bagi kiper Filipina, Franc Barrera. Indonesia menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol Komang Trisnanda pada menit ke-19. Berawal dari sepak pojok Yudha Febrian, sundulan Komang menghujam gawang Filipina. Gol tersebut semakin menegaskan dominasi Indonesia di pertandingan ini.

Supriadi hanya tinggal menyontek bola ketika crossing Fajar gagal disambut Sultan Zico pada menit ke-25. Namun Supriadi justru menahan bola untuk tidak masuk ke gawang. Bola langsung disapu bersih bek Filipina. Fajar Fathur Rachman membuat Indonesia unggul 3-0 pada menit ke-32. Sundulan Fajar memanfaatkan sepak pojok Yudha, gagal diamankan kiper Barrera. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua dimulai dan pemain pengganti Rendy Juliansyah langsung mengancam pada menit ke-41. Akan tetapi tembakan mendatarnya masih melebar di kanan gawang Filipina. Indonesia memperbesar kedudukan menjadi 4-0 pada menit ke-45. Meneruskan sepak pojok David Maulana, sundulan Sultan Zico meluncur deras ke gawang Filipina.

Rendy Juliansyah akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Setelah menerima crossing Supriadi, Rendy dengan mudah menjebol gawang yang sudah melompong. Indonesia unggul 5-0.

Indonesia memperoleh hadiah penalti menyusul pelanggaran Raphaelle Aquino kepada Amirudin Alfikri menit ke-63. Sang kapten tim David Maulana menjalankan tugasnya dengan sempurna. Ia membawa Indonesia unggul 6-0 pada menit ke-64. Pesta gol Indonesia berlanjut pada menit ke-67. Kali ini giliran Amirudin Alfikri yang menjebol gawang Filipina setelah menerima umpan Rendy Juliansyah. Indonesia unggul 7-0

Tembakan spekulasi dilepaskan bek Fadilah Nur Rahman pada menit ke-69. Sial, bola hanya membentur mistar. Amiruddin Alfikri mencetak brace pada menit ke-73. Golnya yang memanfaatkan assist Amiruddin Arrizqi, membawa Indonesia unggul 8-0. Walaupun memiliki banyak peluang, Indonesia gagal menambah gol hingga peluit panjang. Skor 8-0 membuka kiprah perdana Indonesia pada Piala AFF U-16 2018.

0 Response to " "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel